Pages

Minggu, 05 Desember 2010

Hanya sedikit kata Buat Sahabat ku...

Sebelumnya, maap blog gue baru sempat nulis2 lagi...
Sebenarnya gue udah mau nulis ini daritadi, tp berhubung diajak jalan ma sohib gue, jd ya ru sempat tengah malem gini nulisnya...

Okei, ini cerita tentang sohib gue, orang terdekat gue... Berhubung gue ga berani sebut nama asli, kita sepakat aja panggil dia dengan nama 'Diko'.
Kl bicara tampang, gue yakin orang bakal bilang dia itu cakep.. Ga cuma menang fisik, akademis dia, bisa dibilang di atas rata2. Alias cerdas. Dan gue termasuk orang yang beruntung bisa punya sohib kaya dia.

Terakhir, Diko cerita ke gue kalo dia sedang ngelamar kerja gt. Semangat banget critanya. Dia crita semua harapan dia kelak kl udah keterima di perusahaan besar. Dan gue antusias banget mendengarkannya. Seakan gue masuk ke dalamnya. Next, di akhir obrolan, dia cuma bilang, 'Pliss...Doain gue keterima kerja di perusahaan ini yaa.. Pliiss bangeett... Doain yaa' (Sorry, gue ga bs nyebut nama perusahaannya).
Sedikit gue kasih tau, untuk pertama kalinya, dia bener2 memohon untuk dibantu doa. Dan harusnya dia tau, tanpa diminta pun gue bakal doain dia terus.. Gue sempet feeling ga enak, tp gue coba biasa aja.. Karna gue yakin, dia memenuhi semua persyaratan.

Sampai.... Kemarin malem, 3 Desember 2010, dia sms gue... Dan terjawab sudah feeling gue... Kira2 begini smsnya..
'Na,,, Gue ga lolos tes kesehatan di *** (nama perusahaan). Gue buta warna parsial. Gue harus gimana? Gue mau kerja dimana..'
Dan lo tau, gue butuh waktu 1 jam buat bls sms itu.. Dan gue cm bisa bilang:
'Serius?? Gue bingung harus bilang apa. Pliiss jgn stres dl.'
Gw pingin bantu, tp gue jg bingung bantu apa... Kata2 penyemangat rasanya ga cukup untuk menenangkan dia. Skrg, lu bayangin aja, hampir semua perusahaan besar, pasti ada test buta warna.. Lantas, bagaimana dgn harapan dia? Harapan yang udah dia rencanain secara sempurna, menurut gue. Serius, gue bingung.
Seenggaknya, gue cuma pingin ketemu dia, yg sampe detik ini belum mau ditemuin.
Buat Diko, dan mungkin orang diluar sana yg mengalami hal yg sama, gue cm pingin bilang, harapan itu masih ada. Tp mungkin dengan jalan yang lain. Allah sudah merencanakan kesuksesanmu dengan caraNya sendiri. Dan gue percaya itu. Big hug for u...Sorry,cm sekedar kata. Keep smile..

Kejadian ini buat gue belajar, kl terkadang, kita harus mempersiapkan persentase kesiapan kegagalan kita lebih besar dibanding keberhasilan kita. Setiap orang pasti siap kl untuk berhasil, sukses, menang, dan lainnya. Tapi apakah kita siap kl ternyata keadaan berubah sebaliknya? Bahkan jauh di angan dugaan kita...
:)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Search